Aplikasi Pkg 2017 - 2018 Excel Format Terbaru Lengkap

Intro pendidikan - Update nopember 2017! Admin akan mengembangkan aplikasi pkg terbaru 2017 dilengkapi grafik penilaian skor dalam format excel. Akhir- selesai ini pemerintah sangat memperhatikan betul dilema pendidikan di negeri ini. Hal ini tak lain alasannya yaitu pemerintah menginginkan adanya pendidikan yang ideal dan sesuai dengan impian banyak orang. Salah satu yang menjadi perombakan gres di dunia pendidikan yaitu dilema PKG.

Penilaian Kinerja guru atau PKG sendiri mempunyai fungsi sebagai rekapan nilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi serta keterampilan yang dibutuhkan pada proses berguru mengajar, pembinaan, atau bisa juga pelaksanaan kiprah pemanis yang relevan dengan fungsi sekolah/ madrasah.
Dengan cara ini maka di harapkan ada penilaian terhadap kinerja guru seberapa evisienkan mereka mengajar. Untuk membuat laporan penilaian kinerja guru 2017 - 2018 ini ternyata tidak semudah apa yang kita bayangkan. Meski demikian dengan perkembangan zaman ketika ini, kini sudah ada yang namanya Aplikasi PKG Terbaru yang bisa anda manfaatkan sebaik- baiknya. Terlebih aplikasi ini sanggup anda unduh dan download secara gratis disini
Aplikasi PKG biasanya akan berbasis excel. Untuk menggunakanya, khusus buat anda berikut kami berikan ulasanya mengenai hal tersebut:
  1. Isi tanggal penilaian, periode penilaian yang harus kau isi dengan semester berapa serta jumlah jam mengajar guru.
  2. Isi secara lengkap data guru serta data sekolah sesuai denga format kemudian klik formnya maka akan muncul.
  3. Klik kom satu dan kom dua untuk mengisi nilai yang sesuai dengan kompetensi yang ada.
  4. Tombol hidangan format 1C untuk nilai akhir, fromat ID guna melihat nilai angka kridit.
  5. Sedangkan yang terakhir yaitu tombol print yang berfungsi sebagai tombol untuk mencetak hasil penilaian.
  6. Untuk selebihnya bisa anda pelajari sendiri.
Itulah citra mengenai Aplikasi PKG Terbaru 2017. Meski demikian masih ada hal- hal lain yang perlu anda perhatikan untuk memakai aplikasi yang sangat membantu ini. yakni,
  1. File ini hanya untuk satu orang guru saja. Oleh alasannya yaitu itu sebaiknya anda gandakan terlebih dahulu apabila hendak dipakai untuk beberapa guru di sekolahan anda.
  2. Jangan lupa untuk mengubah lebih dulu antara pilihan nilai tiap kompetensi.
  3. Gunakan abjad V untuk pilihan skor yang tersedia.

Panduan aplikasi PKG format gres tahun 2017 - 2018

Pada kesempatan ini saya akan membagikan format aplikasi penilaian kinerja guru terbaru yang bisa di download gratis melalui blog ini.
Pertama, download aplikasi pkg guru dengan cara klik "COMOT DISINI". Setelah selesai buka aplikasi dengan excel/
Berikutnya ini yaitu link download aplikasi penilaian kinerja guru format excel terbaru revisi 2017 - 2018.


Intro pendidikan - Source app pkg : http://purnawanto.blogspot.co.id/
Pada tampilan aplikasi pilih Isian identitas untuk mengisi data sekolah data guru. Seperti penampakkan gambar dibawah.
 dilengkapi grafik penilaian skor dalam format excel aplikasi pkg 2017 - 2018 excel Format Terbaru Lengkap

 intro pendidikan

Pada kompetensi yang dinilai, pilih hidangan kompetensi, misal kompetensi 1 yang telah otomatis terisi. Klik cetak untuk mencetak atau klik format 1A dan isilah data data rekap hasil penilaian kinerja guru juga nilai kompetensi menyerupai penampakkan dibawah
intro pendidikan

Selanjutnya buka format f3 yang berisi format refleksi guru yang diisi oleh guru bersama koordinator PKB.
intro pendidikan

Berikutnya buka format f4 yakni Deskripsi Diri sehubungan dengan Kegiatan PKB (Pengembangan Diri. lihat referensi format dibawwah ini
 intro pendidikan

Intro Pendidikan - Berikutnya buka format F1A yang berisi laporan dan penilaian penilaian kinerja guru mata pelajaran menyerupai penampakkan gambar dibawah.
Mengenai referensi cover dan laporan penilaian kinerja guru (pkg) terbaru bisa anda download didalam aplikasi.
Berikut kami bagikan cara penilaian kinerja guru kelas dan guru mata pelajaran terbaru tahun 2017/2018.
Kompetensi 1: Mengenal karakteristik penerima didik
Pernyataan
Guru mencatat dan memakai gosip perihal karakteristik penerima didik untuk membantu proses pembelajaran. Karakteristik ini terkait dengan aspek fisik intelektual, sosial emosional, moral, dan latar belakang sosial budaya.
Cara Penilaian: Pengamatan dan Pemantauan
Sebelum Pengamatan:
1. Mintalah daftar nama penerima didik.
a. Pilihlah 4 (empat) nama penerima didik secara random. Tanyakan bagaimana kemampuan berguru keempat penerima didik tersebut. Mintalah bukti hasil ulangan terakhir keempat penerima didik tersebut.
b. Pilihlah 4 (empat) nama penerima didik lain. Tanyakan bagaimana karakteristik keempat penerima didik tersebut (aktif, pendiam, pemalu, ceria, dsb.).
2. Mintalah guru untuk menentukan satu nama penerima didik dengan karakteristik teretntu (misalnya aspek intelektual). Tanyakan bagaimana cara membantu mengembangkan potensinya tersebut.
3. Mintalah guru menentukan satu nama penerima didik dengan kekurangan tertentu (misalnya aspek sosial). Tanyakan bagaimana cara membantu penerima didik tersebut untuk mengatasi kelemahannya.
4. Tanyakan kepada guru, apakah di kelas ada penerima didik yang mempunyai kelainan fisik tertentu. Bila ada, bagaimana cara memastikan bahwa penerima didik tersebut sanggup berguru dengan baik.
5. Tanyakan kepada guru, apakah baru-baru ini ada insiden luar biasa dalam keluarga penerima didik (kelahiran, kematian, sedang ada yang sakit, dsb.). Tanyakan apakah hal tersebut berdampak terhadap pembelajaran penerima didik yang bersangkutan, dan bagaimana mengatasinya.
6. Tanyakan kepada guru apakah ada penerima didik di kelas yang selalu menggangu penerima didik lain. Bila ada, bagaimana upaya untuk mencegah supaya sikap tersebut tidak merugikan penerima didik lain.
7. Mintalah guru untuk menjelaskan karakteristik umum kelas yang diajarnya (kelas yang rata-rata mempunyai penerima didik yang cerdas, kreatif, rata-rata baik dalam mata pelajaran tertentu, dsb.).
Selama pengamatan
1. Amati apakah guru mengatur posisi daerah duduk penerima didik sesuai dengan kegiatan/aktivitas pembelajaran yang dilakukan.
2. Amati apakah guru hanya membisu di depan kelas atau berkeliling mensupervisi semua penerima didik.
3. Amati apakah selama proses pembelajaran guru melaksanakan pengecekan secara rutin dengan bertanya kepada penerima didik perihal keterbacaan media berguru yang dipakai (termasuk klarifikasi pada papan tulis).
4. Amati apakah selama proses pembelajaran guru melaksanakan pengecekan secara rutin bahwa semua penerima didik secara aktif melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.
5. Amati apakah ada penerima didik yang melaksanakan kegiatan lain di luar kegiatan yang seharusnya dilakukan dan bagaimana guru bersikap terhadap penerima didik yang demikian.
Setelah pengamatan
1. Tanyakan kepada guru apakah ada alasan tertentu dari penempatan penerima didik (posisi daerah duduk) di dalam kelas (karena indera pendengaran atau penglihatan yang kurang jelas, alasannya yaitu perlu konsentrasi, dsb.
2. Mintalah guru menjelaskan persepsinya perihal hasil pembelajaran penerima didik (apakah sukses, apakah ada anak yang tidak berpartisipasi, dsb.).
Pemantauan:
Periksa pada awal dan pertengahan semester apakah guru membuat catatan perihal kemajuan dan perkembangan penerima didik.
Segera unduh Instrumen penilaian kinerja guru diatas untuk memudahkan anda dalam merekap nilai PKG. Dengan memakai aplikasi ini anda bia bekerja lebih efisien dan bisa memakai waktu anda untuk hal- hal lain yang lebih bermanfaat. Selain itu dengan anda semakin memutakhirkan teknologi yang ada di lingkungan sekolah itu berarti anda juga ikut secara aktif untuk membuat lingkungan pendidikan yang ideal dan banyak di impian orang.
demikianlah intro pendidikan kali ini tentang Aplikasi Pkg 2017 - 2018 Excel Format Terbaru Lengkap, semoga bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi Pkg 2017 - 2018 Excel Format Terbaru Lengkap"

Post a Comment