Ki Dan Kd Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Smp Revisi 2017

Intro pendidikan - Berbeda dengan mata pelajaran agama dan pkn, ki kd matematika smp kurikulum 2013 hanya ada 2 (dua) kompetensi. Yang pertama Kompetensi inti 3 Pengetahuan dan kedua kompetensi 4 keterampilan.
Bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran matematika kelas 7, sebagai persiapan pengisian e-rapor Sekolah Menengah Pertama kurikulum 2013, biar anda tidak kesulitan mencari KI dan KD untuk pengolahan nilai rapor semester 1 & 2 Tahun pelajaran 2017/2018.
Berikut kami bagikan secara lengkap ki dan kd k13 revisi 2017 Sekolah Menengah Pertama yang tersedia juga dalam format Pdf dan Word dapat di download melalui tautan yang kami sematkan dibawah.


intro pendidikan
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
1. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan tragedi tampak mata.
KOMPETENSI DASAR
3.1. menjelaskan dan memilih urutan pada bilangan bundar (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)
3.2. menjelaskan dan melaksanakan operasi hitung bilangan bundar dan pecahan dengan memanfaatkan banyak sekali sifat operasi
3.3. menjelaskan dan memilih representasi bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif
3.4. menjelaskan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, pelengkap himpunan, dan melaksanakan operasi biner pada himpunan memakai duduk perkara kontekstual
3.5. menjelaskan bentuk aljabar dan melaksanakan operasi pada bentuk aljabar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian)
3.6. menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dan penyelesaiannya
3.7. menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)
3.8. membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan memakai tabel data, grafik, dan persamaan
3.9. mengenal dan menganalisis banyak sekali situasi terkait aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)
3.10. menganalisis korelasi antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal
3.11. mengaitkan rumus keliling dan luas untuk banyak sekali jenis segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
3.12. menganalisis korelasi antara data dengan cara penyajiannya (tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran)
KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
2. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah aneh (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
4.1. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan urutan beberapa bilangan bundar dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)
4.2. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bundar dan pecahan
4.3. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat bundar positif dan negatif
4.4. menuntaskan duduk perkara kontekstual yang berkaitan dengan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, pelengkap himpunan dan operasi biner pada himpunan
4.5. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan bentuk aljabar dan operasi pada bentuk aljabar
4.6. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
4.7. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)
4.8. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai
4.9. menuntaskan duduk perkara berkaitan dengan aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)
4.10. menuntaskan duduk perkara yang berkaitan dengan korelasi antar sudut sebagai akhir dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal
4.11. menuntaskan duduk perkara kontekstual yang berkaitan dengan luas dan keliling segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga
4.12. menyajikan dan menafsirkan data dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran
Demikian sharing intro pendidikan kali ini tentang Ki Dan Kd Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Smp Revisi 2017. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ki Dan Kd Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Smp Revisi 2017"

Post a Comment