Pdun 2018 Login Terbaru Cek Data Penerima Un 2017/2018

Intro Pendidikan - Update Nopember 2017! Pdun merupakan aplikasi manjemen calon akseptor un tahun pelajaran 2017/2018 jenjang SMP/SMA/SMK. Sedangkan untuk SD tidak melaksanakan UN tapi Ujian Sekolah.
Postingan kali ini menjelaskan cara memverifikasi dan validasi calon akseptor un melalui pdun. Alamat pdun 2018 ialah http://pdun.data.kemdikbud.go.id/. Awas jangan salah ya.
Dibawah ini merupakan langkah-langkah verval data un melalui pdun. Yang dimulai dari pengaturan nomor kursi, unduh file CPUN fromat dz dan excel, juga cetak isu program yang nantinya kesemuannya itu diserahkan ke admin dinas pendidikan kabupaten/kota.
Dengan demikian pastikan data yang ada di pdun telah benar sebelum file dz dikirim ke admin dinas pendidikan kabupaten kota. semoga bermanfaat.
CEK PESERTA UN DAN VERVAL UN DI MANAJEMEN PDUN ALAMATNYA http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ TAHUN PELAJARAN 2017/2018 KLIK DISINI

Sahabat operator dapodik yang admin hormati. Pada posting kali ini akan admin bagikan sebuah website penting yang dibentuk oleh kementerian Pendidikan dan kebudayaan untuk keperluan pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tingkat SD (SD), SMP (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun pelajaran 2016/2017.
Pelaksanan Ujian Nasional Sendiri masih menunggu jadwal UN terbaru melalui POS UN yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui tubuh standar nasional pendidikan (BSNP). Nah aplikasi Manajemen PDUN ditjen dikdasmen yang beralamat di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ ini merupakan sebuah situs yang mengambil data CPUN pribadi dari dapodik sehingga valid tidaknya data anda tergantung dari entrian data dapodik sekolah anda.
Untuk lebih jelasnya akan admin bagikan cara penggunaan website administrasi PDUN beserta menu-menu di dalamanya melalui goresan pena dibawah yang dapat anda ikuti langkah-langkahnya.

CARA LOGIN APLIKASI PDUN DATA KEMDIKBUD TAHUN 2017/2018

Bagaimana penggunaan aplikasi administrasi PDUN?
Pertama pastikan Perangkat komputer/laptop terkoneksi dengan Internet. Berikutnya buka browser Internet anda dan copy kemudian pastekan alamat web berikut: http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ di tab browser anda. Jika benar akan tampil hidangan login administrasi PDUN. Berikutnya gunakan username dan password dapodik sekolah anda. Kode pendaftaran silahkan dikosongkan, kemudian klik tombol "login" ibarat yang anda lihat pada penampakkan gambar dibawah.
Berikutnya akan tampil beranda informasi administrasi UN. Untuk melihat Calon Peserta UN sekolah anda, klik Menu "Calon Peserta UN" ibarat penampakkan gambar dibawah
intro pendidikan

intro pendidikan
Intro Pendidikan - Pada tampilan Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional. ada 5 (lima) hidangan penting yang harus kita pelajari dan dipahami cara penggunaannya. namun sebelum kita membahasnya. silahkan dicek lagi data-data cPUN yang mencakup Nama, Jenis kelamin, NISN Perbaiki melalui vervalpd), Tempat tanggal lahir, Agama, Nama orangtua, Nomor akseptor UN Jenjang SD, Nomor seri Ijazah dan SKHUN, NIS dan data lainnya.
Adapun kelima menu-menu aplikasi administrasi PDUN yang admin maksud dan akan kita bahas pada posting kali ini ialah sebagai berikut:
1. Pengaturan Nomor Kursi
Menu pengaturan nomor bangku dipakai untuk menciptakan nomor urut rombel Ujian Calon Peserta Ujian Nasional. jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah
  1. Klik tombol "pengaturan hidangan kursi"
  2. pilih salah satu rombel yang akan di buatkan nomor urut, kemudian klik di bab nama urut rombel kemudian pilih nomor. Jika sudah selesai klik tombol simpan ibarat penampakkan gambar dibawah
  3. intro pendidikan
  4. pastikan semua nomor urut rombel terisi semoga nantinya data CPUN Excel dapat di buka.
2. Unduh File Calon Peserta UN
Menu ini dipakai untuk mengunduh file Calon akseptor UN dalam Bentuk file DZ. Jika bertanya bagaimana cara membukanya, maka jawabannya itu tidak perlu dibuka oleh operator sekolah, tapi file tersebut nantinya diserahkan ke Panitia UN dan KKDATADIK Kabupaten/Kota, jadi tidak usah galau mengapa file dz tidak dapat dibuka
Cara mengunduh file DZ sangatlah mudah. silahkan pribadi klik tombol "Unduh File Calon Peserta UN", kemudian kalau muncul notofikasi " Pastikan data siswa calon akseptor UN sudah lengkap dan valid, sebelum file ini diberikan ke panitia UN Dinas Kab/Kota" pilih Ya, berikutnya tunggu proses download file hingga selesai.
intro pendiddikan
Pastikan file dz yang berhasil terunduh dan dikirim ke dinas formatnya berakhiran dz teladan nya dapat lihat melalui penampakkan gambar dibawah
intro pendidikan


3. Unduh CPUN ke Excel
Pada hidangan ini dipakai untuk mempermudah operator dapodik dalam melaksanakan pengecekkan data akseptor UN melalui excel, namun dikala ini walaupun berhasil di unduh file excelnya masih belum dapat dibuka. Makara harap bersabar hingga aplikasi nya disempurnakan oleh admin pusat. cara mengunduh data UN excel sangatlah gampang langusng saja klik tombol "Unduh CPUN ke Excel"
4. Unduh Berita Acara
menu ini sama dengan excel, bedanya file yang terunduh dalam bentuk pdf, dan juga file isu program UN ini menyatakan " SERAH TERIMA PENDAFTARAN CALON PESERTA UJIAN NASIONAL" yang ditandatangi oleh Kepala sekolah (pihak pertama) dan diserahkan ke pihak pertama yakni Ketua Panitia Ujian Nasional Kab. Muara Enim. selain itu file isu program juga berisi Lampiran Daftar Calon Peserta Ujian Nasional .Untuk mencetaknya tinggal meng klik tombol "unduh isu acara". dibawah ini teladan penampakkan isu program yang berhasil dicetak
5. Filter PD berdasar NISN
Nah hidangan ini cukup penting untuk diketahui alasannya mempunyai kegunaan dalam mengecek akseptor didik yang belum mempunyai NISN. Caranya klik icon panah kecil pada hidangan "Filter PD berdasar NISN" kemudian pilih " tampilkan PD tidak mempunyai NISN" ibarat penampakkan gambar dibawah
 intro pendidikan
Demikian intro pendidikan kali ini tentang Pdun 2018 Login Terbaru Cek Data Penerima Un 2017/2018, semoga bermanfaat.

0 Response to "Pdun 2018 Login Terbaru Cek Data Penerima Un 2017/2018"

Post a Comment