Cara Tarik Ptk Online Dapodik 2018

Intro pendidikan - Update kali ini akan membagikan Cara tarik & tambah ptk gres dari web dapodikdasmen ke aplikasi dapodik 2018. Sebagaimana yang kita ketahui tips ini diharapkan ketika ada PTK gres yang masuk ke sekolah anda. Makara pastikan sudah mengikuti langkah-langkah yang benar.
Bagaimana Cara Menambah atau mutasi PTK Baru di Dapodik Versi 2018? budayakan rajin membaca yakni tanggapan terbaik atas pertanyaan tersebut. Nah jikalau anda mencari di google dan hingga ke postingan ini, maka anda tiba ke daerah yang tepat, alasannya blog guru-id.com akan memperlihatkan solusi atas permasalahan anda. Tahukan anda kalau baru-baru ini kemdikbud menerbitkan Panduan Singkat dapodik versi terbaru 2018a. Apakah anda telah membacanya? jikalau belum silahkan lihat (Disini).
Sahabat operator sekolah yang kami hormati, pada aplikasi dapodik sebelumnya, untuk menambah PTK atau memutasikannya tentu sangat mudah, alasannya hak saluran sepenuhnya ada pada operator sekolah. Jika sebelumnya Tambah PTK sanggup dilakukan secara online, maka di aplikasi dapodik 2018 ini bukan menjadi kewenangan Operator Sekolah lagi melainkan hanya sanggup di lakukan oleh Operator dinas. mengapa? Karena fungsi tambah PTK Baru sudah dinonaktifkan.
Nah bagi rekan-rekan yang masih galau caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah yang telah kami rangkum menurut diagram alir panduan resmi kemdikbud pra rilis dapodik versi 2018

Cara Menambahkan dan Memutasikan PTK gres di Dapodik V.2018

  • PTK gres Mengisi Formulir F-PTK secara lengkap sesuai dengan data sebenarnya
  • Bawa berkas-berkas yang diharapkan (SK Mutasi) kemudian Datang ke Kantor Dinas menemui admin dinas dan sampaikan ajakan anda kepadanya.
  • Admin dapodik Dinas Login di aplikasi nya, di website http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  • Melakukan Aktivasi Akun administrasi dapodik bidang kepegawaian Dinas
  • Setelah berhasil login, admin dapodik dinas memakai fitur tambah PTK gres atau Mutasi PTK di web dapodikdasmen.
  • PTK memberikan ke operator sekolah, Nah supaya data masuk/ditarik ke app dapodik sekolah, operator sekolah melaksanakan sinkronisasi
  • PTK menyerahkan formulir F-PTK kepada operator sekolah untuk di entri atau dicek datanya.
  • Setelah data benar, Operator sekolah kembali melaksanakan sinkronisasi supaya perubahan berhasil
Masih galau dengan klarifikasi diatas? Silahkan lihat diagram alir lengkap supaya terang melalui penampakkan gambar dibawah
intro pendidikan
update dari panduan dapodik revisi 2018
Pada tombol tambah PTK untuk ketika ini dinonaktifkan, dengan catatan bahwa untuk PTK Baru (belum pernah diinput datanya pada aplikasi Dapodik) pengisiannya ada pada dinas kabupaten/kota setempat. Bagi PTK yang mutasi sanggup memanfaatkan fitur Tarik PTK.
Catatan:
  1. Hanya PTK yang belum pernah terdaftar di aplikasi Dapodik
  2. Berikut yakni diagram alur penambahan PTK
1) Admin Dapodik dinas kabupaten/kota dan provinsi melaksanakan login pada aplikasi administrasi Dapodik yang sanggup diakses http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
2) KK-DATADIK dan Admin Kepegawaian mempunyai hak saluran untuk menambahkan PTK Baru, jikalau admin kepegawaian belum mempunyai hak saluran administrasi dapodik. KK-DATADIK setempat sanggup membuatkannya.
3) PTK gres dengan catatan belum ada riwayat mengajar di mana pun dan belum terdata pada aplikasi Dapodik sanggup ditambahkan oleh dinas Kabupaten Kota setempat (KK-DATADIK/Admin Kepegawaian).
4) PTK Mutasi sanggup dilakukan oleh operator sekolah, dengan memakai fitur Tarik PTK yang terdapat pada login operator sekolah di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Adapun langkah awal PTK Mutasi pastikan PTK bersangkutan ditarik ke sekolah baru, kemudian pada sekolah usang silakan dimutasikan.
5) Jika sudah melaksanakan hal tersebut, operator sekolah sanggup melaksanakan sinkronisasi pada aplikasi Dapodik dan melihat hasil dari proses yang sudah dilakukan sebelumnya.
6) Lakukan kembali pengecekan data dan kelengkapannya. Pastikan data PTK sudah lengkap sebgaimana mestinya
7) Jika sudah lengkap atau akan mengamankan data pada server Pusat silakan melaksanakan validasi kembali, kemudian lakukan sinkronisasi.
Demikian intro pendidikan kali ini tentang Cara Tarik Ptk Online Dapodik 2018, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Tarik Ptk Online Dapodik 2018"

Post a Comment