Bio Un Smp 2018

Intro pendidikan - Update Desember 2017! link bio un smp/mts terbaru 2018 silahkan login di http://biounsmp.kemdikbud.go.id/ yang dipakai untuk keperluan pendataan un online tahun 2017/2018. Semoga bermanfaat.
Bio un ialah kepanjangan dari biodata ujian nasional. Bagaimana cara login Bio Un SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan 2018? Itulah pertanyaan dari salah satu rekan operator sekolah yang masih kebingungan. Sebelum menjawabnya ada baiknya operator sekolah mengetahui teknis pendataan Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/2018. Mengapa? Karena sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.
berdasarkan hasil sosialisasi yang telah saya ikuti di Dinas Pendidikan kabupaten/kota. Maka dijelaskan oleh admin pendataan UN dinas, ada 2 (dua) aplikasi yang beperan penting dalam pendataan un tahun 2018. Pertama aplikasi pdun yang beralamat di pdun.data.kemdikbud.go.id, kedua aplikasi bio un.

Intropendidikan- untuk mempermudah jangan lupa donwload panduan aplikasi bio un smp sma smk 2018 pdf dengan cara klik COMOT FILE PDF
Dalam hal ini kiprah operator Sekolah sangatlah penting. adapun beberapa kiprah operator sekolah yang perlu diketahui dalam pendataan un tahun 2018 sebagai berikut:
Pertama: Mengecek dan memvalidkan kebenaran data penerima didik kelas 9 Sekolah Menengah Pertama dan 12 Sekolah Menengah Pertama baik menyesuaikan nama, daerah tanggal lahir, NISN, nama orang tua, nomor penerima un, nomor seri ijazah sesuai dengan yang tertulis di ijazah jenjang sebelumnya.
Apabila ada data salah atau kurang sempurna silahkan lakukan perubahan data di situs vervalpd data kemdikbud go id
  1. Nama, daerah tanggal lahir > approve dinas
  2. Verval perubahan NISN>> approve pusat
kedua: Seteah data valid operator sekolah Unduh file dz melalui web pdun dan cetak isu program kemudian diserahkan ke kepala sekolah untuk ditandatangani dan di stempel basah.
ketiga: Operator sekolah mengupload file dz ke aplikasi bio un dan melaksanakan validasi data, jikalau sudah benar gres mencetak Daftar nominasi tetap (DNT) calon penerima UN 2017/2018
Adapun yang akan kita bahas pada postingan kali ini ialah cara upload file dz ke aplikasi bio un. Bagi yang belum paham silahkan ikuti langkah-langkah dibawah!

Cara Login Bio Un Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan 2018 dan Upload File Dz

Langkah pertama! Masuk ke situs administrasi pdun, di alamat berikut: http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ atau LOGIN DISINI. menyerupai penampakkan dibawah
intro pendidikan
Langkah kedua! klik hidangan calon penerima un, nah disini pastikan data penerima didik sudah valid dan pengaturan nomor dingklik sudah simpulan kemudian gres klik tombol "unduh file calon penerima UN"
intro pendidikan

Langkah ketiga! Silahkan anda simpan file dz ditempat yang aman. dan jangan lupa daerah menyimpannya alasannya ialah akan kita upload ke aplikasi bio un.
intro pendidikan
Langkah keempat! disini saya akan mencontohkan cara upload file dz untuk jenjang SMP, tapi sebelumnya saya juga akan memperlihatkan daftar alamat atau link aplikasi bio un 2018 untuk smp mts, sma, smk supaya diketahui

  • http://biounsmp.kemdikbud.go.id/ - Login DISINI (Untuk SMP/Mts)

  • https://biounsmama.kemdikbud.go.id/ - Login DISINI (Untuk SMA/Ma)

  • https://biounsmk.kemdikbud.go.id/ - Login DISINI (Untuk SMK/MAK)

  • https://biounsdmi.kemdikbud.go.id - Login DISINI (Untuk SD)


Langkah kelima! Karena saya ialah operator dapodik SMP, maka saya akan mencontohkan cara upload dile dz di aplikasi bio un smp. Silahkan login ke alamat bio un smp 2018 yang telah saya tuliskan diatas.
Langkah keenam! Pastikan anda sudah mempunyai user dan password login bio un 2018. Jika belum, silahkan minta ke admin dinas pendidikan kabupaten/kota di wilayah kerja anda.
Langkah ketujuh!ketikkan Username dan password pada kolom yang tersedia, kemudian instruksi Captcha sesuai dengan yang muncul di layar pada kolom Security Code kemudian Klik tombol Login. menyerupai gambar dibawah
intro pendidikan

Langkah kedelapan! Klik hidangan profil sekolah. silahkan anda edit identitas sekolah, alamat sekolah, data kepala sekolah, jumlah siswa per-rombel dan password sesuai dengan data yang benar kini kemudian kelik tombol simpan.
Langkah kesembilan! untuk mengupload data siswa dari database dapodik dan Emis ke dalam system pendataan Online bio un silahkan Pilih hidangan Upload Dapodik/Emis, kemudian pilih hasil database Dapodik/ Emis (file dz) yang tadi anda download.
Langkah kesepuluh!Klik tombol Validasi untuk menentukan sekolah sekolah yang akan dituju dan memvalidasi file yng sudah diupload sebelumnya di langkah 3
Langkah kesebelas!Klik tombol Proses untuk memasukan data Dapodik/Emis yang telah divalidasi ke dalam database sistem pendataan Online
intro pendidikan
Jika tombol atau hidangan upload database dapodik file dz belum tersedia silahkan ganti password aplikasi bio un anda atau hubungi admin dinas pendidikan kab/kota yang mengelolah aplikasi bio un dinas. Semoga dipahami
Demikian sharing intro pendidikan kali ini tentang Bio Un Smp 2018, semoga bermanfat.

0 Response to "Bio Un Smp 2018"

Post a Comment