Ki Kd Smp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Seni Budaya

Intro pendidikan - Menjelang Pengisian rapor k13 sekolah menengah pertama (SMP) kami mencoba mengembangkan Kompetensi inti (KI) dan Kompetensi dasar mata pelajaran Seni budaya yang telah diubahsuaikan dengan revisi k13 tahun 2017.
Untuk mempermudah guru mata pelajaran, kami telah menyediakan file ki kd kelas 7 semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 dalam format pdf dan doc siap kopi paste di dalam aplikasi e-rapor k13 smp.

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.
KOMPETENSI DASAR

A. SENI RUPA
3.1. memahami unsur, prinsip, teknik dan mekanisme menggambar flora, fauna dan alam benda dengan banyak sekali bahan
3.2. memahami prinsip dan mekanisme menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias
3.3. memahami mekanisme penerapan ragam hias pada materi buatan
3.4. memahami mekanisme penerapan ragam hias pada materi alam
B. SENI MUSIK
3.1. memahami konsep dasar bernyanyi satu bunyi secara berkelompok dalam bentuk unisono
3.2. memahami dasar bernyanyi dengan dua bunyi atau lebih secara berkelompok
3.3. memahami konsep dasar permainan alat musik sederhana secara perorangan
3.4. memahami konsep dasar ansamble musik
C. SENI TARI
3.1. memahami gerak tari menurut unsur ruang waktu dan tenaga
3.2. memahami gerak tari menurut ruang waktu dan tenaga sesuai iringan
3.3. memahami gerak tari sesuai dengan level dan referensi lantai
3.4. memahami gerak tari sesuai level, dan referensi lantai sesuai iringan
D. SENI TEATER
3.1. memahami konsep, teknik dan mekanisme dasar seni tugas untuk pementasan fragmen
3.2. memahami teknik menyusun naskah fragmen
3.3. memahami perancangan pementasan fragmen sesuai konsep, teknik dan prosedur
3.4. memahami pementasan fragmen sesuai konsep, teknik, dan prosedur
KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
 intro pendidikan
KOMPETENSI DASAR
4.1. menggambar flora, fauna, dan alam benda
4.2. menggambar gubahan flora, fauna, dan bentuk geometrik menjadi ragam hias
4.3. menciptakan karya dengan banyak sekali motif ragam hias pada materi buatan
4.4. menciptakan karya dengan banyak sekali motif ragam hias pada materi alam
4.1. menyanyikan lagu dengan satu bunyi secara berkelompok dalam bentuk unisono
4.2. menyanyikan lagu dengan dua bunyi atau lebih dalam bentuk kelompok vokal
4.3. memainkan alat musik sederhana secara perorangan
4.4. memainkan ansamble musik homogen dan campuran
4.1. memeragakan gerak tari menurut unsur ruang waktu dan tenaga
4.2. memeragakan gerak tari menurut ruang waktu dan tenaga sesuai iringan
4.3. memeragakan gerak tari sesuai dengan level dan referensi lantai
4.4. memeragakan gerak tari menurut level dan referensi lantai sesuai iringan
4.1. memeragakan adegan fragmen sesuai konsep, teknik dan mekanisme seni peran
4.2. menyusun naskah sesuai kaidah pementasan fragmen
4.3. merancang pementasan fragmen sesuai konsep, teknik dan prosedur
4.4. mementaskan fragmen sesuai konsep, teknik, dan prosedur
Demikian sharing intro pendidikan kali ini tentang Ki Kd Smp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Seni Budaya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ki Kd Smp Kurikulum 2013 Revisi 2017 Seni Budaya"

Post a Comment